HAUL KH MUFTI ASNAWI AKAN DIGELAR MALAM KAMIS 4 SYAWAL




Haul Pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Darul Hikmah Syekh Ciliwulung akan dilaksanakan pada malam kamis 4 syawal atau 28 Juni 2017. Acara tersebut akan diadakan di Ponpes Salafiyah Darul Hikmah Syekh Ciliwulung yang beralamat di jalan Syekh Ciliwulung Kampung Srewu Desa Cakung Kecamatan Binuang.

Rangkaian acara dimulai dari hari selasa berupa pembacaan al-Qur'an dari para santri, alumni dan masarakat dari mulai selasa pagi jam 6.00 sampai jam 18.00 hari rabu sore. Acara puncak malam kamis akan diisi dzikir oleh Buya Muhtadi Cidahu. Marhaban juga akan dibawakan oleh para kiayi alumni Darul hikmah Syekh Ciliwulung. Tausiyah tadzkiratul maut akan disampaikan oleh KH. Toif Padarincang.

KH. Mufti Asnawi selain ulama pengasuh pesantren yang istiqomah beliau juga salah seorang syuriyah di PWNU Banten. Setiap sabtu beliau mengisi pengajian fiqih dan bahsul masail di gedung PWNU Banten. KH. Maruf Amin yang juga keponakannya dan sekaligus putra dari gurunya, KH. Muhammad Amin Koper Kresek sering mendiskusikan permasalahan bangsa kepada KH. Mufti Asnawi. Beliau juga meninggalkan sebuah tulisan tentang ilmu nahwu yang diberi nama amtsilatul irob. Dalam ilmu fiqih mewariskan sebuah manuskrip matolib masail alfiqhiyyah. Tulisannya tentang ilmu waris tarjamah dan syarah matan rohbiyah hilang dalam proses cetak.

by. Kangimad

Komentar

  1. mohon informasinya, untuk jadwal Haul beliau tahun 2020 ini kapan ya..

    BalasHapus

Posting Komentar